Jenis Warna Motor Mio Sporty Yang Langka

Yamaha Mio Sporty memang menjadi salah satu motor skuter matik yang populer di Indonesia. Selain fiturnya yang lengkap, harganya yang terjangkau juga membuat Yamaha Mio Sporty menjadi pilihan banyak orang. 

Namun, Yamaha Mio M3 dengan varian warna langka menjadi nilai tambah bagi para kolektor dan penggemar otomotif.

Tiga varian warna Yamaha Mio yang langka tersebut, yaitu kuning, biru telur asin, dan silver, telah menjadi barang incaran para kolektor dan penggemar otomotif yang menggemari motor-motor klasik. 

Terlebih lagi, pada saat ini tengah terjadi tren restorasi Yamaha Mio yang sedang ramai, sehingga keberadaan varian warna langka tersebut semakin dihargai.

Bagi para pemilik Yamaha Mio dengan tiga varian warna langka tersebut, disarankan untuk tidak menjualnya karena dapat menjadi koleksi yang sangat berharga di garasi rumah. 

Meskipun begitu, tidak hanya menjadi koleksi yang langka, Yamaha Mio generasi pertama dengan varian warna tersebut juga dapat memiliki nilai jual yang cukup tinggi di pasaran.

Baca Juga :

Modifikasi Warna Motor Mio Sporty

Jimmy Anwar, pemilik Mionizer, sebuah bengkel khusus restorasi Yamaha Mio, mengungkapkan bahwa sebagian besar varian warna langka tersebut ditemukan pada generasi pertama Yamaha Mio yang dirilis pada tahun 2004-an. 

Hal ini karena pada saat itu, varian warna langka tersebut masih dijual dan belum banyak diubah atau dimodifikasi.

Tak hanya varian warnanya saja, Yamaha Mio generasi pertama juga memiliki ciri khas pelek jari-jari yang membedakan dengan generasi selanjutnya yang menggunakan pelek racing atau casting wheel.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, varian warna tersebut semakin sulit ditemukan di pasaran, terutama bagi yang sedang merestorasi Yamaha Mio dengan varian warna langka tersebut.

Jimmy juga menambahkan bahwa kesulitan dalam mendapatkan spare part seperti body dan striping menjadi kendala bagi mereka yang ingin merestorasi Yamaha Mio dengan varian warna langka tersebut. Oleh karena itu, semakin langka varian warna tersebut, semakin sulit juga untuk mendapatkan suku cadangnya.

Yamaha Mio dengan varian warna kuning menjadi salah satu yang paling sulit untuk mendapatkan suku cadangnya. Jimmy mengatakan bahwa selain unit motornya yang langka, spare part seperti body dan striping juga sangat sulit ditemukan. 

Bagi yang berhasil menemukan suku cadang tersebut, dapat merestorasi Yamaha Mio dengan varian warna kuning menjadi nilai tambah yang besar bagi koleksi mereka.

Selain itu, Jimmy juga menyarankan untuk merestorasi Yamaha Mio dengan varian warna langka tersebut dengan hati-hati dan mempertahankan keaslian dan orisinalitasnya. 

Hal ini karena, ketika sebuah motor sudah direstorasi dan banyak bagian yang diganti, maka nilai historis dan koleksinya akan menurun.